Mengenal Lebih Dalam Sabung Ayam Jenis Betet

Mengenal Lebih Dalam Sabung Ayam Jenis Betet


Mengenal Lebih Dalam Sabung Ayam Jenis Betet - Ayam betet di Indonesia bisa di bilang sudah mulai terangkat sedikit demi sedikit wibawanya. Hal tersebut bisa dilihat juga dari banyaknya penggemar ayam-ayam aduan yang sudah mulai mencari dan merawat ayam yang berjenis betet.

Bukan hanya sekedar mendalami hobi, melainkan juga dijadikan sebagai sebuah bisnis sampingan oleh para penggemar ayam aduan. Ayam ini memang cukup bisa dijadikan juga sebagai prospek untuk kita ternakkan. Ayam betet juga bisa dijadikan sebagai ayam aduan.

Akan tetapi kelas dan juga kategori masih dalam satu jenis yakni hanya sesama ayam sejenis . Jika kita adukan dengan ayam jenis petarung lainnya seperti ayam bangkok birma dll, pasti hanya dalam hitungan seper sekian detik ayam betet akan jatuh dan juga kalah dalam laga.

Untuk masalah dari kualitas bertarung untuk ayam ini bisa dikatakan sudah cukup bagus, cepat, dan juga lincah dominan lebih sering menyerang. Akan tetapi hanya sebatas dengan sesama ayam yang berjenis betet sendiri. Tidak begitu seimbang jika kita lagakan dengan ayam petarung jenis bangkok.

Mengenal Lebih Dalam Sabung Ayam Jenis Betet

Ayam betet banyak diperlihara juga di daerah Bali. Yang mana ayam yang satu inilah yang dominan dan sangat populer untuk dijadikan ayam laga. Baik untuk acara-acara ritual keagamaan atau hanya sekedar untuk latihan jajal tarung.

Untuk didaerah lain, populasi jenis ayam ini masih sangat kurang peminatnya. Untuk gaya bertarung memang ayam yang satu ini memiliki gaya bertarung yang bisa di katakan cukup bagus dan sangatlah lincah.

Dalam tata cara perawatan yang dilakukan juga bisa dibilang cukup mudah, tidak sama dengan ayam petarung jenis lainnya. Baik dari segi pakan untuk si ayam, dan juga latihan serta juga perawatan harian juga tidak jauh berbeda postur dan bentuk badan yang kurang seimbang saja jika kita bandingkan dengan ayam-ayam petarung jenis lainnya.

Demikianlah sedikit ulasan mengenai ayam jenis betet yang sangat populer pada dunia sabung ayam. Semoga dapat menambah wawasan anda. Sekian dan terima kasih.

Comments

Popular posts from this blog

Jenis Ayam Aduan Bangkok Terbaik di Dunia

Cara Tepat Melatih Renang Untuk Ayam Aduan Bangkok

Tips Mengetahui Ciri-ciri Ayam Aduan Bantat di Arena Laga