Cara Tepat Melatih Renang Untuk Ayam Aduan Bangkok

 

Cara Tepat Melatih Renang Untuk Ayam Aduan Bangkok

Cara Tepat Melatih Renang Untuk Ayam Aduan Bangkok - Ayam aduan pada umumnya harus mempunyai fisik yang prima serta kekuatan otot yang kuat. Hal tersebut merupakan hal yang sangat diinginkan oleh para pecinta ayam bangkok aduan. Ini dikarenakan kemampuan dan kekuatan otot ayam akan terlihat dengan jelas. Kekuatan otot yang dimaksud adalah kemampuan otot kaki untuk melompat yang menentukan tingginya lompatan yang bisa dicapai oleh ayam aduan anda.

Kekuatan otot pada sayap untuk mengepakkan sayap merupakan hal yang penting dalam hasil pukulan yang dihasilkan ayam. Berbagai cara yang dapat dilakukan mulai dari kliter yang  bertujuan untuk menguatkan otot kaki dan langkah. Latihan tenggaran juga merupakan faktor penguat otot kaki. Namun, beberapa bobotoh ayam melakukan teknik latihan yang cukup unik, untuk teknik berenang dengan cara ayam dimasukkan dalam kolam sehingga dibiarkan berenang dalam waktu tertentu.

Cara Tepat Melatih Renang Untuk Ayam Aduan Bangkok

Untuk latihan renang ini mempunyai tujuan agar berkembangnya otot kaki dan sayap pada ayam bangkok anda. Hampir sama seperti manusia, olahraga yang terbaik adalah berenang. Salah satu mengapa faktor merenangkan ayam aduan adalah karena olahraga ini membakar kalori paling banyak. Sehingga semakin banyak kalori yang dibakar, lemak yang ada dalam tubuh ayam akan berkurang. Di samping itu kekuatan otot pada ayam bangkok anda pun akan meningkat dan hasil yang dicapai bisa sesuai dengan apa yang inginkan.

Akan tetapi, cara melatih renang yang benar untuk ayam bangkok aduan tidak bisa di lakuakan dengan sembarangan. Terdapat hal yang perlu anda perhatikan sebelum memulai latihan ini. Yang pertama umur ayam yang muda tidak boleh dilatihkan terlalu lama karena jika berlebihan dan fisik ayam tidak kuat, maka akan menimbulkan penyakit kuning pada ayam. Jadi, durasi merenangkan ayam harus menyesuaikan kemampuan ayam. Terdapat kabar bahwa jika ayam sering direnangkan maka bulu ayam akan mudah patah dan rontok. Hal ini memang benar sedikit banyak juga berpengaruh jika ayam terlalu sering direnangkan.

Demikianlah artikel tentang Cara Tepat Melatih Renang Untuk Ayam Aduan Bangkok yang bisa anda terapkan pada ayam bangkok kesayangan anda. Semoga bermanfaat bagi anda semua. Sekian dan terima kasih.

Comments

Popular posts from this blog

Jenis Ayam Aduan Bangkok Terbaik di Dunia

Tips Mengetahui Ciri-ciri Ayam Aduan Bantat di Arena Laga