Faktor Penyebab Ayam Bangkok Mudah Terserang Penyakit

Faktor Penyebab Ayam Bangkok Mudah Terserang Penyakit

Faktor Penyebab Ayam Bangkok Mudah Terserang Penyakit - Bagi para pecinta ayam bangkok aduan semua pasti tidak ada yang menginginkan ayam bangkok kesayangan terserang penyakit. Karena hal ini sungguh sangat mengganggu bagi sang pemilik. Jika ayam bangkok kesayangan anda terserang penyakit, sudah dapat dipastikan tidak akan dapat bertarung di dalam arena pertandingan dengan maksimal.

Jika anda tidak ingin ayam bangkok kesayangan anda terkena penyakit, anda bisa lakukan dengan cara sederhana kepada ayam bangkok anda. Virus atau penyakit yang menimpa ayam bangkok kesayangan anda, itu bisa di sebabkan dari beberapa faktor. Bisa saja dari cara anda memelihara dan melatih ayam bangkok kesayangan anda. Berikut kami berikan informasi tiga faktor penyebab ayam bangkok mudah terserang penyakit sbb ;

Faktor Penyebab Ayam Bangkok Mudah Terserang Penyakit

1.Lingkungan Yang Kotor : Lingkungan yang kotor adalah salah satu yang menjadi penyebab ayam bangkok aduan anda menjadi mudah terserang virus atau penyakit. Ada baiknya anda berikan lingkungan dan kandang yang bersih untuk ayam bangkok kesayangan anda. Agar kondisi ayam bangkok anda tetap terjaga, maka anda harus rajin dan rutin untuk menjaga kebersihkan kandang dan lingkungan sekitarnya.

2.Kurangnya Asupan Yang Bernutrisi : Untuk masalah pakan dan vitamin juga menjadi salah satu faktor yang menyebabkan ayam bangkok anda menjadi mudah sakit. Agar tetap sehat dan terjaga kekebalan tubuh ayam bangkok anda, berikan makanan yang cukup dengan kebutuhannya.

3.Latihan Yang Berlebihan : Sebagai sang pemilik ayam bangkok aduan pastinya kita sangat menginginkan ayam bangkok kita selalu menang dalam setiap pertarungan di dalam arena. Untuk itu anda sering kali memberikan latihan yang terlalu berlebihan kepada ayam yang menyebabkan ayam kelelahan dan mudah terserang penyakit. Hal ini tentu tidak bagus bagi ayam bangkok anda jika terlalu sering melakuan latihan yang membebankan ayam aduan anda.

Demikian beberapa faktor yang menyebabkan ayam bangkok kesayangan anda mudah terserang penyakit. Dengan mengetahui faktor diatas maka akan memudahkan anda untuk mencegah ayam aduan anda dari berbagai penyakit. Semoga artikel diatas dapat menambah wawasan anda dalam dunia sabung ayam. Sekian dan terima kasih.

Comments

Popular posts from this blog

Jenis Ayam Aduan Bangkok Terbaik di Dunia

Cara Tepat Melatih Renang Untuk Ayam Aduan Bangkok

Tips Mengetahui Ciri-ciri Ayam Aduan Bantat di Arena Laga