Kehebatan Ayam Pama Mathai Yang Mengerikan!!

 

Kehebatan Ayam Pama Mathai Yang Mengerikan!!

Kehebatan Ayam Pama Mathai Yang Mengerikan!! - Sukses menuruni sifat dari kedua indukannya, menjadikan ayam ini banyak dipilih untuk dijadikan sebagai petarung sejati dalam mengalahkan lawannya. Tak jarang kehadirannya juga sering dimanfaatkan bobotoh untuk menghasilkan keturunan baru. Salah satunya seperti kehadiran ayam pama mathai yang diketahui berasal dari perkawinan antara ayam bangkok dengan ayam pama. Banyak yang menyebut bahwa kekuatan tarung ayam ini hampir setara dengan kehebatan ayam bangkok F1.

Ciri Khas Kehebatan Yang Dimiliki Ayam Pama Mathai di Arena

Hal ini juga yang membuatnya sulit untuk ditemukan karena banyak bobotoh yang enggan menjualnya. Umumnya, ayam pama satu ini dapat dikenali melalui sejumlah ciri khusus antaranya seperti.

  • Memiliki berat tubuh yang mencapai hingga 4 kg serta ukurannya lebih kecil dari ayam bangkok F1 aslinya
  • Memiliki sorot mata yang jernih dan tajam
  • Dilengkapi dengan bulu yang pendek namun lebat dengan warna bulu yang terkesan gelap dan kusam
  • Disertai dengan tulangan yang besar, padat dan lentur sehingga mampu menghasilkan serangan berkualitas
  • Ototnya yang besar membuatnya memiliki daya tahan pukul yang kuat
  • Memiliki penampilan yang tegas bahkan berwibawa sehingga membuat lawan mudah ciut mentalnya
  • Dilengkapi dengan ekor yang panjang menghadap ke bawah dan hampir menyentuh tanah
  • Memiliki bentuk kaki yang kecil dan kering dengan warna yang cukup terang.
Kehebatan Ayam Pama Mathai Dalam Bertarung

Umumnya, ayam pama mathai dikenal dengan sifat agresifnya ketika bertarung dan tak jarang lebih suka menantang lawannya untuk menyerang duluan. Teknik tarung ngunci menjadi andalan ayam satu ini untuk menghentikan lawannya yang kemudian dilanjutkan dengan pukulan keras dan bertenaga dan tentu akurat sehingga membuat lawan tumbang lebih cepat.

Akan kehebatannya ini juga yang membuatnya sering kali menjadi pilihan utama sebagai pemenang dari tahun ke tahun. Selain itu, ayam ini juga menuruni sikap dari ayam birma dan ayam bangkok. Mulai dari stamina tarung yang tinggi hingga kelincahannya dalam menyerang sehingga membuat lawan sering kebingungan. Adapun ayam ini juga termasuk cerdik dan memiliki mental tarung yang tangguh dalam menghadapi segala jenis lawan.

Konon, banyak yang menyebut bahwa ayam satu ini memiliki daya tahan tubuh yang baik sehingga tidak mudah untuk sakit. Serta sifat tak kenal ampunnya dalam menghadapi lawan meski sudah banyak menerima serangan.

Meski demikian, diberitahukan agar bobotoh tidak sampai salah memilih ayam mathai super mengingat banyaknya aksi kawin silang. Jika bobotoh menemukan ayam mathai dengan bercak atau noda hitam sedikit saja dapat diartikan bahwa itu bukan ayam mathai asli.

Kemudian bobotoh juga harus rutin melatih sang ayam, mengingat ayam ini dikenal sering memukul lawan secara asal. Meski dapat meleset, namun jika sudah terkena langsung maka dapat dipastikan lawan sudah KO karena tidak akan diberikan kesempatan membalas.

Comments

Popular posts from this blog

Jenis Ayam Aduan Bangkok Terbaik di Dunia

Cara Tepat Melatih Renang Untuk Ayam Aduan Bangkok

Tips Mengetahui Ciri-ciri Ayam Aduan Bantat di Arena Laga