Cara Mudah Menyembuhkan Sakit Mata Pada Ayam Aduan

Cara Mudah Menyembuhkan Sakit Mata Pada Ayam Aduan


Cara Mudah Menyembuhkan Sakit Mata Pada Ayam Aduan - Sebagai seorang pecinta dari ayam bangkok harus dapat mengetahui tentang penyakit apa saja yang menyerang pada ayam. Dalam dunia hewan unggas, banyak sekali jenis penyakit yang sangat membutuhkan penanganan pengobatan atau juga perawatan. Salah satunya adalah penyakit yang telah di timbulkan oleh sebuah bakteri yaitu sakit mata.

Mencegah akan lebih baik dari pada mengobati, pepatah tersebut, yang memang layak untuk kita terapkan pada ayam bangkok kesayangan kita. Dengan demikian, maka hal yang menyangkut dari kerugian di masa mendatang akan bisa untuk kita tepis terlebih dahulu dengan cara pencegahan ini.

Cara Mudah Menyembuhkan Sakit Mata Pada Ayam Aduan

Banyak sekali faktor yang bisa menyebabkan ayam bangkok kita menjadi terserang penyakit. Antara lain sebagai berikut ini :

•Wabah penyakit sering sekali berupa bakteri, jamur bahkan bisa berbentuk parasit.
•Kekurangan dalam pemberian pakan beserta gizi yang cukup.
•Pembersihan yang kurang, khususnya tempat tinggal bagi peliharaan anda.

Jika dari ayam bangkok anda sedang mengalami penyakit sakit mata, yang biasanya di tandai dengan adanya belek yang ada pada saat pagi hari. Kadang juga di siang harinya dari ayam bangkok sering tidur dengan memejamkan matanya. Mata dari ayam bangkok yang sakit biasanya dapat di sebabkan oleh cacing yang telah menempel di bagian retina matanya. Jika kita perhatikan, dibagian matanya ada seperti rambut yang bergaris berwarna putih.

Cara menangani ayam bangkok yang sudah terserang penyakit sakit mata ini yaitu dengan cara meneteskan air rendaman tembakau langsung ke mata ayam. Tak lama kemudian, cacing tadi yang bersarang di mata ayam akan mati dan matapun akan pulih kembali.

Jika ayam bangkok telah terjangkit sakit mata bukan kerena cacingan, kita bisa menggunakan sebuah ramuan herbal yaitu air perasan daun katuk. Ramuan dapat kita berikan pada saat malam hari pada saat ayam menjelang tidur. Cara lain bisa juga dengan menggunakan daun sirih yang kita campurkan dengan jeruk nipis. Keduanya bahan tersebut anda tumbuk, lalu ambil sari airnya. Setelah itu teteskan pada ayam bangkok yang terkena penyakit mata tersebut.

Comments

Popular posts from this blog

Jenis Ayam Aduan Bangkok Terbaik di Dunia

Cara Tepat Melatih Renang Untuk Ayam Aduan Bangkok

Tips Mengetahui Ciri-ciri Ayam Aduan Bantat di Arena Laga