Tips Tepat Meruncingkan Jalu Sabung Ayam

Tips Tepat Meruncingkan Jalu Sabung Ayam


Tips Tepat Meruncingkan Jalu Sabung Ayam - Berbicara tentang jalu pada ayam bangkok adalah merupakan salah satu senjata alami yang dimiliki seekor ayam untuk melawan musuhnya ketika bertarung. Pada umumnya ayam yang mempunyai teknik pukulan jalu sudah dapat dipastikan lebih besar peluang memenangkan pertarungan.

Untuk artikel kali ini tentang informasi bagaimana tips tepat meruncingkan jalu sabung ayam bangkok. Anda bisa mencobanya di rumah kepada ayam bangkok kesayangan anda. Berikut tips meruncingkan jalu ayam bangkok dengan benar.

Sebelum anda melakuakan peruncingan pada ayam bangkok anda, pastikan terlebih dahulu tipe ayam bangkok anda memilki tipe pukulan jalu. Caranya anda harus mencoba adu terlebih dahulu. Setelah mengetahui ayam cocok untuk di jadikan ayam aduan maka dipersiapkan senjata alami. Senjata tarung pada ayam aduan terletak pada paruh dan taji atau jalu. Jalu hanya muncul pada ayam jantan saja.

Biarkan jalu ayam bangkok anda tumbuh dengan sendirinya, karena jalu ayam ini seperti kuku. Jika jalu tidak kuat maka kemungkinan bisa patah atau copot. Setelah sudah cukup kuat dan layak tarung maka jalu bisa diruncingkan dengan menggunakan amplas yang paling halus. Ingat jalu ini terdiri dari email atau lapisan yang paling keras dan dalamnya hanya jaringan agak lunak. Maka perlu hati-hati meruncingkan jalu.

Tips Tepat Meruncingkan Jalu Sabung Ayam

Cara meruncingkan jalu ayam bangkok dengan benar sangat lah mudah, cukup dengan menggunakan pecahan piring ataupun pisau. Kemudian anda bisa pegang kaki ayam bangkok anda dan mulai kerok jalu ayam bangkok anda dengan perlahan-lahan dan jangan terlalu dalam. Karena jika anda melakukannya terlalu dalam maka ayam akan merasa ngilu dan menyakitkan ayam bangkok anda. Setelah sudah sesuai yang dengan bentuk yang anda inginkan barulah mulai tahap akhir yaitu diampalas menggunakan amplas yang paling halus.

Untuk bentuk jalu yang ideal pada umumnya berbetuk seperti gancu cucukan karung beras. Jika email terlalu tipis maka seperti kuku kita diamplas sampai tipis. Terkadang nyeri atau ayam akan sakit sehingga mengurangi rasa berani pada ayam bangkok kesayangan anda. Untuk perawatan jalu yang sudah anda bentuk, anda bisa lakuan dengan cara lumuri minyak dengan rata dan secara rutin untuk kekokohan dan kekuatan.

Comments

Popular posts from this blog

Jenis Ayam Aduan Bangkok Terbaik di Dunia

Cara Tepat Melatih Renang Untuk Ayam Aduan Bangkok

Tips Mengetahui Ciri-ciri Ayam Aduan Bantat di Arena Laga