Manfaat Beras Putih Sebagai Pakan Ayam Aduan


Manfaat Beras Putih Sebagai Pakan Ayam Aduan - Banyak sekali pilihan suplemen penunjang stamina pada ayam jenis petarung itu sendiri. Terlebih di Indonesia sendiri banyak sekali ditemukan tumbuhan-tumbuhan yang setelah dilakukannya penelitian, banyak sekali mengandung manfaat bagi manusia bahkan hewan. Hal inilah yang seharusnya mampu dimanfaatkan oleh masyarakat, terlebih selain dianggap lebih murah, bahan-bahannya juga sangat mudah dicari bahkan sudah tersedia disekitar rumah anda.

Memang tidak mudah merawat ayam aduan, akan tetapi wajib bagi anda penghobi sabung ayam untuk merawat ayam kesayangan anda. Ayam bangkok merupakan ayam idaman bagi pecinta adu ayam, baik di dalam negeri maupun diluar negeri. Terbukti dengan banyaknya masyarakat di Indonesia memilih ayam jenis ini, menandakan begitu terkenalnya ayam bangkok dikalangan masyarakat Indonesia.

Hal ini terjadi karena cara bertarung dari ayam bangkok dikategorikan sangat baik. Terbukti diberbagai pertarungan ayam ini mampu bertarung sampai ajalnya tiba, sifat pantang menyerah inilah yang sangat disukai para penikmat adu ayam. Banyak jenis makanan untuk ayam aduan yang sering diberikan pada ayam kesayangan mereka.

Masing-masing makanan tersebut seperti contohnya adalah beras merah, beras putih, jagung, gabah, telur bebek, madu, dan masih banyak makanan lainnya. Hal ini menandakan budaya ini sudah lama dilakukan bahkan sebelum penelitian mengenai makanan tersebut dilakukan. Untuk mengganti beras merah yang dianggap mahal, masyarakat lebih memilih untuk mengganti ke beras putuh karena dianggap memiliki khasiat yang hampir sama serta harganya yang lebih terjangkau.

Manfaat Beras Putih Sebagai Pakan Ayam Aduan

Manfaat dari beras putih untuk kesehatan ayam petarung yang diharapkan akan menjadi jawara di arena sabung ayam, adalah sebagai berikut :

Membentuk Otot
Beras putih juga terkandung didalamnya berbagai vitamin dan mineral yang tinggi. Hal ini mampu membuat ayam bangkok mempunyai otot yang besar dan kuat yang mampu mendorong kekuatannya dalam memukul disaat diatas arena.

Meningkatkan Kekuatan
Kandungan protein dan karbohidrat yang didapatkan dalam beras putih mampu bermanfaat sebagai kekuatan tubuh, terutama kekuatan pukulan yang dihasilkan oleh ayam bangkok tersebut. Selain itu protein yang terkandung juga dapat menjaga kesehatan dan stamina dari sang ayam tersebut.

Menguatkan Bulu
Ada kandungan yang bisa ditemukan didalam beras putih yakni kandungan yang dapat menguatkan bulu dalam tubuh ayam bangkok. Hal ini dimaksudkan akan menambah kekuatan bulu pada saat terkena serangan lawan pada saat bertarung di atas arena.

Membangun Kelincahan
Dengan pengonsumsian beras putih tersebut menjadikan badan yang kekar serta otot-otot yang kuat. Nantinya diharapkan akan membantu kelincahan ayam bangkok tersebut saat melawan musuh-musuhnya diatas arena.

Begitu banyak manfaat yang dihasilkan oleh beras putih tidak lepas dari kayanya kandungan yang bermanfaat bagi tubuh ayam bangkok tersebut. Untuk memenuhi kebutuhan energi ayam petarung, tidak lepas dengan kebutuhan kalori dan protein yang ada didalam makanan sang ayam aduan. Lalu apa saja kandungan lainnya yang terdapat didalam beras putih tersebut yang terbukti bermanfaat bagi ayam aduan untuk laga sabung ayam.

Dalam 100 gram beras putih terkandung sekitar 80 gram karbohidrat, 178 kkal, 01 g lemak, serta 2.1 g protein. Kandungan tersebut yang mampu menaikkan tenaga ayam bangkok disetiap laganya, yang membuat pukulan serta durability dari ayam tersebut menjadi baik. Terlebih ayam bangkok terkenal dengan pukulan nya yang begitu cepat, kandungan ini membuat tenaga yang dihasilkan sangat besar yang diharapkan dengan ini sang lawan akan menyerah karena telak menerima pukulan dan tendangan dari ayam kesayangan anda.

Comments

Popular posts from this blog

Jenis Ayam Aduan Bangkok Terbaik di Dunia

Cara Tepat Melatih Renang Untuk Ayam Aduan Bangkok

Tips Mengetahui Ciri-ciri Ayam Aduan Bantat di Arena Laga