Khasiat Air Kelapa Untuk Penyembuhan Snot Ayam

Khasiat Air Kelapa Untuk Penyembuhan Snot Ayam


Khasiat Air Kelapa Untuk Penyembuhan Snot Ayam - Penyakit Snot Ayam, adalah jenis penyakit yang menyerang saluran pernapasan pada unggas, gejalanya biasanya ditandai dengan kondisi ayam lesu dan bagian paruh ayam mengeluarkan lendir (pilek), ada-ada saja ya ayam kok bisa pilek!. Itulah kenyataan yang harus dihadapi ketika anda memulai dan menjadi seorang peternak.

Seperti Flu kondisi disebabkan oleh bakteri dan virus. Anda harus segera melakukan penanganan sesegera mungkin agar tidak menular bahkan dapat menyebabkan kematian pada ayam anda.

Khasiat Air Kelapa Untuk Penyembuhan Snot Ayam

Alat dan Bahan Obat
Tak perlu susah payah anda membeli obat, pohon kelapa dilingkungan kita begitu banyak. Anda cukup memetiknya dan berikan ke ayam anda. Tetapi jangan asal memberikan, anda harus mengetahui kapan air dugan hijau dapat diberikan.

Alat yang harus anda siapkan hanya cepuk kecil untuk wadah air kelapa dan bahan utamanya adalah air kelapa harus anda siapkan. Setelah semuanya siap anda dapat berikan ke ayam anda dengan metode berikut.

Cara Pengobatan Penyakit Snot Ayam

  • Setelah jamu air kelapa siap anda harus menyiapkan ayam anda yang terserang snot, selanjutnya anda dapat melakukan langkah sebagai berikut:
  • Syarat utama adalah anda harus bangun pagi karena ayam harus mendapatkan proses penjemuran sebelumnya.
  • Sebelum dijemur bersihkan permukaan paruh, jika kondisinya masih bagus anda dapat memandikanya sebelum dijemur.
  • Jemur ayam dengan jangka yang lebih panjang, ingat pantau proses penjemuran jangan sampai ayam anda jadi ayam panggang ya.
  • Jemur Selama mungkin hingga ayam membuka paruh atau mangap-mangap kata orang jawa. Jika liur menetes biarkan saja.
  • Setelah penjemuran angkat ayam dari sinar matahari.
  • Berikan air kelapa yang sudah disiapkan dicepuk dan minumkan hingga ayam puas.
  • Kelebihan dosis tidak akan menyebabkan ayam anda mati karena air kelapa tidak memiliki kandungan kimia berbahaya untuk unggas.
  • Lakukan rutin sehari sekali hingga ayam anda sembuh total.

Demikian ulasan tentang khasiat air kelapa yang sangat ampuh untuk menyembuhkan penyakit snot yang diderita ayam. Semoga bermanfaat dalam perawatan ayam aduan kesayangan anda. Sekian dan terima kasih.

Comments

Popular posts from this blog

Jenis Ayam Aduan Bangkok Terbaik di Dunia

Cara Tepat Melatih Renang Untuk Ayam Aduan Bangkok

Tips Mengetahui Ciri-ciri Ayam Aduan Bantat di Arena Laga