Ciri-ciri Ayam Hias Jengger Mawar Dari Inggris


Ciri-ciri Ayam Hias Jengger Mawar Dari Inggris - Jaman dahulu kala memang jenis ayam sudah beragam. Mulai dari sabung ayam, Ayam hias, dan Ayam ternak. Namun rasnya sendiri bermacam macam dan tidak sama. Jenis ayam yang satu ini berasal dari Inggris dan terkenal karena Raja Richard III dari Inggris yang memelihara pada masanya.

Jenis ayam yang satu ini bisa di kategorikan ayam hias karena memiliki jengger yang sangat lucu dan juga antik. Jika diterjemahkan kedalam bahasa Indonesia, Rosecomb memiliki pengartian. Rose bunga mawar dan comb adalah jengger. Karena jengger berbentuk seperti bunga mawar maka di sebut dengan nama Jengger mawar.

Untuk ayam hias yang satu ini memang memiliki ciri khas yang unik seperti telinganya yang berukuran cukup besar dan juga berwarna putih, bentuk dari jenggernya sangat mirip dengan bunga mawar. Jadi sudah pasti jenis ayam yang satu ini tidak bisa di samakan dengan jenis ayam hias yang lainnya karena sudah berbeda dari ciri khasnya.

Pada umunya untuk mengembangbiakan binatang harus memiliki suatu keahlian karena tidak semua ayam sama cara berternaknya. Contohnya jenis ayam jengger mawar yang satu ini sangat sulit sekali untuk di kembang-biakan karena jenis ayam ini sangat mudah seteres saat di masa subur. Jika sampai stress maka akan sulit untuk di kembangbiakan kembali.

Ciri-ciri Ayam Hias Jengger Mawar Dari Inggris

Ciri-ciri Ayam Hias Jengger Mawar Dari Inggris

  • Masalah bobot dari ayam jengger mawar ini hanya sekitar 1,5-1,8kg untuk betinanya dan untuk pejantan mecapai 2-2,5kg.
  • Bentuk kepala dari jenis ayam yang satu ini hampir sama dengan jenis ayam kate, sangat mulus dan tidak begiu banyak bulu yang tumbuh di bagian wajah.
  • Susunan bulunya rapi dan sangat mirip seperti burung merpati.
  • Telinganya berukuran besar, berwarna putih dan lebar seperti ayam hutan namun ayam jengger mawar lebih besar.
  • Fisik yang tidak besar dengan kaki yang pendek seperti ayam kate.
  • Bentuk leher melengkung seperti huruf ‘S’
  • Di lengkapi dengan sayap yang panjang dan menutupi area dada dengan bulu bulunya.
  • Ada 25 varian warna yang ada pada jenis ayam Rosecomb ini, namun yang sering terlihat hanya yang berwarna hitam untuk yang berwarna abu-abu,putih,hitam-merah,kuning-merah dan lain-lain sudah sangat sulit untuk di temukan.

Comments

Popular posts from this blog

Jenis Ayam Aduan Bangkok Terbaik di Dunia

Cara Tepat Melatih Renang Untuk Ayam Aduan Bangkok

Tips Mengetahui Ciri-ciri Ayam Aduan Bantat di Arena Laga