Ciri Ayam Blorok Madu Yang Mematikan


Ciri Ayam Blorok Madu Yang Mematikan - Warna bulu ayam sering dijadikan sebagai patokan untuk menamai suatu jenis ayam aduan. Apalagi dalam dunia ayam aduan misalnya, para pebotoh mengenal dengan istilah ayam bangkok blorok madu satu ini, wiring kuning, klawu, jalak dan lain sebagainya. Istilah-istilah ini tidak luput dari ciri warna yang masing-masing dimilikinya.

Secara umum, ayam bangkok blorok madu ini sangat dianggap sebagai ayam aduan yang serba bisa. Ditinjau dari segi ketangkasan saat diadu, bahkan ayam ini diketahui mempunyai teknik bertarung yang sangat mematikan. Apalagi ditinjau dari segi keindahan warna bulu, bangkok blorok madu ini tidak kalah dengan ayam hias jenis lainnya.

Ciri Ayam Blorok Madu Yang Mematikan

Perbedaan mendasar pada ayam bangkok blorok dan ayam blorok madu terletak pada warna bulunya. Jika ayam blorok memiliki bulu yang bertotol-totol dari warna biasa, maka ayam bangkok blorok madu adalah ayam dengan warna bulu yang sangat cantik. Kecantikan bulu jenis ayam ini muncul karena kombinasi lengkap beberapa warna, seperti hitam, merah, putih bahkan warna mengkilat kehijauan sebagai lancurannnya.

Bahkan dilihat dari tampilan fisik luar, bulu-bulu mereka begitu menarik mata sekali pandangan pertama. Dilengkapi dengan sisik dan kukunya yang bewarna kuning, tak jarang karena keindahan yang dimilikinya itu. Ayam blorok madu satu ini di jual dengan harga yang begitu tinggi dikalangan pecinta sabung ayam aduan. Dan juga perlu anda ketahui bahwa ayam bangkok blorok madu ini juga sangat jarang ditemui dengan sisik kaki yang bewarna putih. Ayam blorok yang seperti ini adalah ayam yang sangat langka di mata kalangan pebotoh dan sangat diakui memiliki pukulan mematikan.

Ayam Bangkok Blorok Aduan Yang Mematikan

Dari segi kegunaannya sebagai ayam aduan, ayam blorok madu juga diketahui mempunyai teknik bertarung yang sangat bisa diandalkan. Kemampuan pertahanan dan gerakannya yang sangat lincah seringkali membuat ia terhindar dari pukulan mematikan yang dilancarkan pihak lawannya. Bahkan selain pertahanannya yang kuat, teknik menyerangnya dan memukul lawannya kadang kali juga tidak bisa dipandang dengan sebelah mata, meskipun dari sisi keakuratannya, ayam blorok madu ini dianggap lebih lemah jika di bandingkan dengan ayam bangkok jenis birma.

Untuk para pebotoh ayam aduan di Indonesia sendiri, memiliki ayam bangkok blorok madu ini adalah suatu kebanggaan tersendiri. Kecantikan warna bulu dan ketangguhan dalam bertarungnya yang dimiliki sang ayam ini membuat para pemiliknya menamai ayamnya dengan panggilan “ARJUNA”. Karena di tanah air Indonesia sendiri memiliki pewayangan mahabrata yang mempunyai kekuatan bahkan memiliki ketampanan wajah dan ketangguhan dalam memanah.

Comments

Popular posts from this blog

Jenis Ayam Aduan Bangkok Terbaik di Dunia

Cara Tepat Melatih Renang Untuk Ayam Aduan Bangkok

Tips Mengetahui Ciri-ciri Ayam Aduan Bantat di Arena Laga