Ramuan Herbal Ayam Aduan Dengan Daun Sirsak

Ramuan Herbal Ayam Aduan Dengan Daun Sirsak

Ramuan Herbal Ayam Aduan Dengan Daun Sirsak - Siapa yang tidak kenal buah sirsak?? Buah yang manis asam serta memberi perasaan fresh. Selain buah yang memiliki kandungan banyak vitamin serta baik untuk kesehatan, nyatanya daun sirsak juga mempunyai manfaat yang bagus. Daun sirsak bisa di proses dan diberikan pada ayam aduan untuk menjaga stamina serta menyembuhkan penyakit kuning yang dialami oleh ayam aduan.

Ramuan Herbal Ayam Aduan Dengan Daun Sirsak

1. Menyembuhkan dan Mencegah Penyakit Kuning Pada Ayam

Penyakit kuning memang rawan menyerang ayam aduan kesayangan. Oleh karenanya banyak orang mencari obat yang dapat diberikan untuk menangani permasalahan ini. Ditemukanlah ramuan herbal daun sirsak yakni untuk membuat ayam lebih sehat serta bebas penyakit kuning.

Penyakit kuning pada ayam ini menyerang sisi hati serta menyebar lewat virus yang dapat masuk ke badan ayam atau sebab benturan keras yang mengenai ayam aduan saat bertarung. Akibatnya karena penyakit ini sisi dada ayam umumnya tampak jadi membesar serta membuat ayam tidak bisa berjalan dengan gesit.

Daun sirsak ini bisa dipakai menjadi antivirus untuk menangkal virus-virus beresiko yang memiliki potensi mengakibatkan penyakit pada ayam peliharaan.

Ramuan Herbal Ayam Aduan Dengan Daun Sirsak

Manfaat daun sirsak untuk ayam ini didapat karena terdapatnya kandungan beberapa bahan di dalamnya seperti kandungan anseolin yang diyakini dapat membantu mengobati penyakit kanker pada manusia. Kandungan ini juga ternyata bisa dipakai untuk mengatasi penyakit kuning pada ayam. Cara pemberiannya ialah seperti berikut :

  • Petik daun sirsak fresh yang tidaklah terlalu tua serta tidaklah terlalu muda
  • Haluskan daun dengan cara ditumbuk supaya bisa ditelan dengan gampang oleh ayam aduan anda.
  • Campukan tumbukan daun sirsak dengan air lalu aduk untuk memperoleh ekstraknya.
  • Berikan cairan ekstrak daun sirsak pada ayam secara langsung atau mungkin dengan dicampurkan ke pakan ayam.
  • Berikan ekstrak daun sirsak secara teratur sebanyak 2x dalam satu hari selama 1 minggu beruntun.
2. Lengkapi Nutrisi Pakan Ayam Untuk Perkembangan Yang Lebih Maksimal

Beberapa bahan organik yang terdapat di daun sirsak ternyata dapat lengkapi keperluan nutrisi ayam aduan agar tumbuh lebih sehat dan maksimal. Daun sirsak bisa dicacah halus serta dicampurkan ke pakan ayam berbentuk dedak atau bekatul. Cara ini telah banyak diaplikasikan oleh beberapa peternak ayam organik di sejumlah daerah.

 

Comments

Popular posts from this blog

Jenis Ayam Aduan Bangkok Terbaik di Dunia

Cara Tepat Melatih Renang Untuk Ayam Aduan Bangkok

Tips Mengetahui Ciri-ciri Ayam Aduan Bantat di Arena Laga