Jenis Sabung Ayam Hutan Merah Berbulu Runcing

Jenis Sabung Ayam Hutan Merah Berbulu Runcing

Jenis Sabung Ayam Hutan Merah Berbulu Runcing - Pada artikel kali ini tentang jenis ayam yang sangat jarang di lihat dan selalu pergi kemanapun secara berkelompok. yaitu jenis Ayam Hutan Merah. Memiliki bulu cukup runcing, ayam yang satu ini seringkali terlihat bergerombol di antara 5 sampai 12 ekor. Untuk habitatnya sendiri memang ayam jenis hutan merah ini bisa di katakan sangat luas sekali dan ada dimana-mana.

Peredaran dari ayam jenis ini biasanya ada di negara asia seperti China, India, dan salah satunya Indonesia. Jenis ayam hutan yang satu ini memang ada beberapa sub spesies seperti gallus-gallus di Sumatra serta gallus-gallus bankiva di pulau Jawa dan Madura.

Jenis Sabung Ayam Hutan Merah Berbulu Runcing

Namun untuk beberapa jenis ayam ini penyebarannya hanya ada dibeberapa negara dan tidak ada di Indonesia seperti India Dan Bangladesh. Terdapat spesies gallus-gallus murghi di Myanmar dan vietnam ada spesies gallus-gallus spadiceus, untuk di China Selatan dan Hainan ada juga spesies gallus-gallus jaboullei.

Untuk jenis ayam hutan merah ini banyak sekali ditemukan di daerah daratan India sampai ke darat China dan di Indonesia. Ukuran dari jenis ayam yang ini memang relatif hanya sekitar 78 cm untuk pejantannya dan untuk betinanya hanya sekitar 45–50cm.

Bulu ayam pejantan ini memang memiliki bentuk yang sudah runcing pada bagian tengkuk dan juga lehernya. Kemudian untuk bagian muka ayam hutan ini juga dilengkapi oleh topeng berwarna merah yang juga disertai mata yang berwarna kecoklatan.

Memang pada umumnya untuk jenis ayam yang satu ini sudah sangat terbiasa dengan hidup berkelompok. Biasanya mereka berkelompok paling minimal ada 5-12 ekor, maka akan aneh jika kita melihat hanya ada satu atau dua ekor. Untuk makanan utama mereka adalah biji bijian dan dedaunan. Namun untuk ayam hutan merah pejantan berbeda dan biasanya lebih suka menyendiri, meski memang kadang di temani oleh beberapa ekor betina dan juga pejantan muda.

Comments

Popular posts from this blog

Jenis Ayam Aduan Bangkok Terbaik di Dunia

Cara Tepat Melatih Renang Untuk Ayam Aduan Bangkok

Tips Mengetahui Ciri-ciri Ayam Aduan Bantat di Arena Laga