Ciri Ayam Ekor Buntung Nunukan Asli Dari Tarakan

Ciri Ayam Ekor Buntung Nunukan Asli Dari Tarakan

Ciri Ayam Ekor Buntung Nunukan Asli Dari Tarakan -
Jenis ayam ras lokal yang memang tidak kalah saing dengan jenis ayam lainnya kali ini datang dari kota tarakan yaitu Ayam Nunukan. Yang memang sangat terkenal di tempat asalnya yaitu nunukan. Jenis ayam yang satu ini sangat mudah di kenali yaitu dari bulu Utama (Pluma) dan juga dari bulu bagian ekornya yang tidak pernah berkembang.

Memang sampai saat ini bisa di katakan masih menjadi mitos mengapa jenis ayam nunukan tersebut tidak tumbuh ekor. Ada satu ciri yang memang menjadi pemikat utama dari jenis ayam yang satu ini adalah bulunya yang berwarna coklat keemasan. Dengan sedikit corak hitam di ujungnya, dan inilah yang membuat jenis ayam nunukan sangat banyak di minati oleh para pengemar Sabung ayam.

Ciri Ayam Ekor Buntung Nunukan Asli Dari Tarakan

Pertumbuhan dari ayam jenis ini hanya berkisar di angka 20-30 persen setiap tahunnya. Bisa dikatakan pertumbuhan ayam jenis ini agak sedikit lebih lambat jika dibandingkan dengan jenis ayam yang lainnnya. Namun beda halnya dengan produksi telur dari jenis ayam yang satu ini, karena pertumbuhan telurnya bisa dibilang sangat cepat dibandingkan ayam ras lokal lainnya.

Maka dari itu jenis ayam nunukan bisa di katakan memang sudah sangat cocok untuk di jadikan ayam petelur untuk para pengusaha telur, atau bagi yang memang baru ingin bergabung kedalam jenis usaha seperti ini.

Memang jenis ayam ras lokal ini sangat sering sekali di kaitkan kemiripan dengan jenis ayam Ras Rhode Island Red, yang di datangkan pertama kali oleh Imigran asal Tiongkok Selatan. Jenis ayam Nunukan memang sudah sangat terkenal di mata para penggemar Sabung ayam di seluruh Indonesia.

Jenis ayam nunukan didaerah asalnya kota tarakan memang sudah sangat dikenal karena memang sangat bersahabat dan juga tidak mudah menyerah. Jika diadukan di arena sabung ayam, ayam ini dikenal cukup tangguh ketika berada di arena sabung ayam.

Comments

Popular posts from this blog

Jenis Ayam Aduan Bangkok Terbaik di Dunia

Cara Tepat Melatih Renang Untuk Ayam Aduan Bangkok

Tips Mengetahui Ciri-ciri Ayam Aduan Bantat di Arena Laga