Beberapa Penyebab Ayam Bangkok Aduan Mengalami Stres

Beberapa Penyebab Ayam Bangkok Aduan Mengalami Stres

Beberapa Penyebab Ayam Bangkok Aduan Mengalami Stres - Pentingnya mengetahui penyebab ayam aduan mengalami stres dengan beberapa tanda yang tidak diketahui oleh penggemar ayam aduan. Dalam kesempatan kali ini kami akan membahas penyebab ayam aduan mengalami stres.

Jika anda menemukan ayam aduan yang tidak nafsu makan, membenturkan kepalanya ke kandang, atau mematuk kawannya sendiri hal itu menandakan bahwa ayam aduan anda sedang mengalami stres.

Beberapa Penyebab Ayam Bangkok Aduan Mengalami Stres

Stres adalah pertanda dari kondisi tubuh yang mengalami gangguan hormonal sementara. Ada beberapa penyebab ayam aduan mengalami stres, diantaranya:

1. Suhu Kandang
Kandang sangat mempengaruhi keadaan ayam. Suhu yang tinggi dalam kandang akan membuat ayam mengkonsumsi banyak air dibandingkan pakannya. Sebaliknya, jika suhu dalam kandang rendah, maka ayam akan memiliki sifat kanibal yang dapat mempengaruhi perubahan konsumsi pakan.

2. Kandang Sempit
Kandang yang terlalu padat atau sempit tidak baik untuk pertumbuhan ayam. Namun, jika kandang yang terlalu luas juga tidak efisien. Maka dari itu, berikan kandang yang sesuai dengan ukuran tubuh sang ayam agar pertumbuhannya menjadi sempurna tanpa mempengaruhi hormonalnya.

3. Ventilasi Tidak Baik
Usahakan untuk tetap menjaga sirkulasi dalam kandang agar ayam memiliki udara yang bersih dan segar. Kandang yang pengap atau bau dapat mempengaruhi mental sang ayam.

4. Salah Vaksinasi
Penting diperhatikan bagi pemilik sabung ayam untuk waktu pelaksanaan vaksinasi sesuai dengan waktu dan umur ayam aduan. Perhatikan juga cara pemberian vaksin yang aman dan nyaman seperti injeksi, melalui air minum, tetes mata atau hidung, semprot, dan lainnya. Dengan mengetahui waktu dan cara yang tepat maka akan meminimalisir stres bagi ayam aduan.

Comments

Popular posts from this blog

Jenis Ayam Aduan Bangkok Terbaik di Dunia

Cara Tepat Melatih Renang Untuk Ayam Aduan Bangkok

Tips Mengetahui Ciri-ciri Ayam Aduan Bantat di Arena Laga