6 Manfaat Super Bawang Putih Untuk Ayam Aduan

6 Manfaat Super Bawang Putih Untuk Ayam Aduan

6 Manfaat Super Bawang Putih Untuk Ayam Aduan - Tidak cuma bawang merah saja yang bermanfaat buat ayam aduan, nyatanya bawang putih pun miliki manfaat yang bagus buat ayam aduan. Tidak cuman jadi bumbu masakan, nyatanya banyak botoh memakai bawang putih menjadi obat penyakit ngorok pada ayam aduan serta nyatanya sangat manjur. Bawang putih miliki kandungan zat berbentuk kalsium , diallysufida, protein, lemak, fosfor, serta zat besi yang benar-benar bagus serta bisa membantu menjaga kesehatan ayam aduan. Akan tetapi manfaat bawang putih tidak cuma itu saja, masih banyak manfaat yang bakal kami terangkan di artikel ini.

6 Manfaat Super Bawang Putih Buat Ayam Aduan

1. Sebagai Obat Ayam Yang Terkena Pukul Saraf

Sering ketika ayam aduan berlaga atau mengabar, ayam anda terserang pukulan saraf serta bakal akibatkan sakit sampai beberapa hari. Dengan kandungan saltvine yang ada pada bawang putih, maka sebagai obat serta melakukan perbaikan jaringan saraf pada ayam aduan. Cara pemberian dapat dikerjakan dengan dilolohkan secara langsung atau juga bisa di campurlah dengan beberapa bahan herbal berbeda seperti jamu serta pil herbal.

2. Sebagai Obat Cacingan Pada Ayam Aduan

Cacingan merupakan salah satunya penyakit yang dipicu oleh cacing yang mengakibatkan kerusakan sistem kerja pada usus. Banyak yang belum juga paham jika bawang putih dapat diperlukan menjadi obat cacing. Kebanyakan botoh sebagai obat cacingan pada ayam dengan memakai obat kimia atau mungkin dengan buah pinang (jambe). Dengan diberikan bawang putih maka membunuh perkembangan cacing pada usus ayam serta menaikkan nafsu makan ayam aduan kesayangan anda. Untuk mencegah ayam cacingan dapat dengan melolohkan bawang putih ke ayam dengan porsi yang sesuai.

3. Menjadi Antiseptik

Bawang Putih dapat memiliki fungsi menjadi antiseptik dan meredam infeksi dan peradangan pada ayam aduan. Kalau ayam terluka, dapat digunakan bersih dengan air yang di campur dengan tumbukan bawang putih maupun juga bisa dengan rebusan daun sirih agar bertambah cepat kering serta terbebas dari kuman.

4. Menjadi Obat Kurap Ayam

Bawang putih bisa sebagai obat kurap yang baru muncul atau belum juga kronis pada ayam. Beberapa ciri ayam mulai terserang penyakit kurap merupakan kulit ayam bakal jadi kering serta pecah-pecah. Dalam hal ini anda dapat mencegah dan sebagai obat penyakit kurap dengan cara digosok memakai bawang putih.

5. Memperkuat Paruh Ayam Aduan

Kita semua paham jika paruh adalah senjata penting buat ayam aduan. Miliki paruh yang kuat serta tak mudah patah saat mematuk maupun terserang pukulan, akan menjadi salah satu hal yang memastikan kemenangan ayam aduan. Walaupun belum juga teruji secara ilmiah, akan tetapi bawang putih udah bisa dibuktikan bisa memperkuat paruh ayam serta memercepat perkembangan paruh yang patah. Caranya sangat gampang dapat dilakukan dengan mengoleskan bawang putih ke paruh ayam.

6. Sebagai Obat Pilek Pada Ayam Aduan

Sering ayam aduan mudah alami pilek yang dikarenakan oleh pergantian cuaca (musim pancaroba). Saat ayam terkena pilek, maka menghasilkan penyakit berbeda seperti ngorok, snot dan sebagainya. Bawang putih dipercaya miliki kandungan alicin buat membunuh virus serta mikro organisme yang mengakibatkan penyakit pilek pada ayam aduan kesayangan anda.

Sekian 6 manfaat super bawang putih buat ayam aduan yang benar-benar bermanfaat. Mudah-mudahan artikel ini dapat menambah wawasan anda.

Comments

Popular posts from this blog

Jenis Ayam Aduan Bangkok Terbaik di Dunia

Cara Tepat Melatih Renang Untuk Ayam Aduan Bangkok

Tips Mengetahui Ciri-ciri Ayam Aduan Bantat di Arena Laga